Tuesday, September 1, 2015

"Salut Sama Pak Ahok, Tapi yang Lebih Dekat Sama Rakyat Ya Pak Jokowi"

ANDRI DONNAL PUTERA
Sejumlah warga yang didominasi perempuan antre di belakang baris yang telah ditentukan Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) sembari menunggu kedatangan Presiden RI Joko Widodo di lapangan bulutangkis RT 10 RW 08 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (1/9/2015).
Selasa, 1 September 2015 | 14:06 WIB
JAKARTA- Kehadiran Presiden Joko Widodo di Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, hari ini, mengembalikan kenangan Ketua RT 05 RW 08 Kedoya Utara Achmadi. Dia mengaku sangat terkesan ketika dulu Jokowi mendatangi wilayahnya yang menjadi korban banjir.

Meski Jokowi telah menjabat sebagai Presiden RI, Achmadi tetap merasa memiliki kedekatan dengan Jokowi. Jokowi, kata dia, sempat beberapa kali mengunjungi warga di wilayah Kedoya.

"Kayak bukan Presiden, kayak masih Gubernur deh Pak Jokowi itu. Saya masih ingat betul pas banjir kita dikasih bantuan," kata Achmadi kepada Kompas.com, Selasa siang, sembari mengatur anak-anak berbaris rapi menanti Jokowi tiba.

Achmadi pun membandingkan Jokowi dengan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama. Menurut dia, Basuki tidak pernah datang ke sana.

Meski demikian, Achmadi mengaku salut dengan ketegasan pria yang akrab disapa Ahok itu dalam memerintah dan menghukum pejabat-pejabat nakal.

"Salutlah sama pak Ahok. Tapi, tetap, yang paling dekat sama rakyat itu ya pak Jokowi," ujar Achmadi.

Hingga pukul 13.50 WIB, Jokowi belum kunjung tiba di lokasi. Sementara warga sudah berhamburan dan berdesak-desakan menanti Jokowi sambil kepanasan di bawah terik sinar matahari. Tidak sedikit juga ibu-ibu yang membawa anak mereka dengan digendong sambil berhimpitan di dalam antrean untuk mengambil sembako.

Setelah dari Kedoya Utara, Jokowi akan berpindah tempat ke Mushala Sohibul Istiqomah, Jalan Kalianyar II RT 06 RW 01, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Tujuan kedatangannya sama dengan tujuan ke Kedoya Utara, yakni untuk membagikan sembako kepada warga.

No comments:

Post a Comment