Tuesday, September 1, 2015

Johnny Lumintang Akan Dilantik Rabu

Jadi Kepala Staf Presiden, Johnny Lumintang Akan Dilantik Rabu

Kabinet Kerja yang terdiri dari 34 mentri  melakukan sesi foto bersama presiden RI Joko Widodo dan Wakil presiden Jusuf Kalla di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/10).
Kabinet Kerja yang terdiri dari 34 mentri melakukan sesi foto bersama presiden RI Joko Widodo dan Wakil presiden Jusuf Kalla di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/10). (Investor Daily / David Gita Roza)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan melantik Letjen TNI (Purn) Johnny Lumintang sebagai Kepala Staf Presiden (KSP) menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan, yang kini menjabat Menko Polhukam pada Kabinet Kerja.

Sumber Investor Daily di kalangan pejabat tinggi negara menyebutkan Johnny, yang menjabat Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Republik Filipina sejak 14 Februari 2014, akan dilantik pada Rabu (2/9) siang di Istana Negara, Jakarta.

"Pastinya, Pak Johnny Lumintang akan menggantikan Pak Luhut. Waktu pelantikannya, kemungkinan besar pada hari Rabu, 2 September. Tapi belum diketahui jam berapa," kata sumber itu di Jakarta, Rabu (2/9) dini hari.

Johnny yang lahir di Desa Noongan, Minahasa, Sulawesi Utara adalah lulusan AKABRI Angkatan 1970 dan berasal dari kesatuan Infanteri Baret Hijau. Pangkat Jabatan terakhir sebagai militer aktif adalah Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan.

No comments:

Post a Comment