Tuesday, September 1, 2015

Kandungan Usia 7-8 Minggu Keguguran, Ibu Unggah Foto Bayinya

Saat usianya masih delapan minggu lima hari dalam rahim ibu, bayi Annabelle harus lahir ke dunia. Annabelle meninggal karena sang ibu, Mindy Raelynne Danison mengalami keguguran.
Namun, sebelum perpisahan dengan putri yang tak sempat melihat dunia tersebut, Mindy sempat mengabadikan dalam gambar. Foto itu kemudian dia unggah di laman Facebook, lapor Life News, Minggu (31/8/2015).
Tragisnya, ia kembali mengalami keguguran saat hamil bayi kedua berjenis kelamin laki-laki. Janin itu diberi nama Riley dan gugur saat berusia tujuh minggu lima hari dalam kandungan. Mindi kembali memotret bayinya yang berukuran sangat kecil.
Bayi Riley dan Annabelle
Sebelumnya seorang wanita, Lara, juga pernah mengunggah foto bayinya yang gugur di usia kandungan 12 minggu, lima hari pada 20 Februari 2014. Lara menamai bayinya Noah, yang berarti 'beristirahat' dan 'damai.'
Meskipun janin itu berusia sangat muda, namun tubuhnya tampak telah memiliki organ yang lengkap.
Bayi Noah
Seperti yang pernah dilaporkan Life News sebelumnya, pada usia enam minggu dalam kandungan, organ tubuh manusia mata, kelopak mata, hidung, mulut dan lidah telah terbentuk. Selain itu aktivitas otaknya juga sudah bisa diperhatikan.
Dalam  12 minggu pertama kehidupan, sistem penting tubuhnya sudah terbentuk, seperti sistem pencernaan, saraf dan peredaran darah. Organ penting sudah terbentuk penuh, tapi masih dalam keadaan mulai berfungsi.
Perkembangan penting tubuhnya dalam kehidupan janin terjadi selama tiga bulan pertama kehidupan mereka.

 

No comments:

Post a Comment