Monday, August 31, 2015

Setelah Kenalan Lewat FB, Siswi SMK Dibawa Kabur

Setelah Kenalan Lewat FB, Siswi SMK Dibawa Kabur

BANTUL - Siswi SMK Nasional Bantul, Eka (15), warga Gemahan, Ringinharjo, Bantul, Yogyakarta, diduga dibawa kabur oleh teman yang dikenalnya lewat facebook (FB), sejak Jumat 28 Agustus 2015. Akibatnya, kedua orangtua korban kebingungan mencari anak semata wayangnya tersebut.
“Anak saya pergi dari rumah sejak Jumat lalu. Katanya mau belajar kelompok tetapi sampai saat ini belum pulang,”ujar Saginah, ibu korban beberapa waktu lalu.

Ia berusaha mencegek ke rumah teman bermain korban dan diberitahu kalau Eka pergi ke rumah temannya yang dikenal melalui FB di wilayah Klembon, Bantul.
Setelah ditelusuri, orangtua teman FB Eka itu mengatakan, bahwa ada anak wanita pendek, gendut, datang ke rumahnya dengan mengendarai motor Beat. Namun telah pergi tanpa pamit.
“Informasi yang kami peroleh, anak saya dengan motornya dibawa pelaku ke Pleret. Tetapi saat kami cek ke sana mereka sudah pergi lagi entah ke mana,” ucap Saginah. Setelah itu, ia melaporkan kejadian tersebut ke polisi.
Sebelum dibawa kabur, Eka diketahui sering berkomunikasi lewat telefon dengan seseorang. Saginah menduga, orang tersebut adalah teman FB Eka.
“Memang sebelum dibawa pergi ia sering telefon-telefonan dengan orang lain. Ya, kemungkinan pria yang dikenalnya lewat FB. Bahkan keluarga pria yang membawa lari anak saya pasrah bila masalah ini mau diselesaikan lewat jalur hukum,” kata Saginah.

 

No comments:

Post a Comment